HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Selamat datang di website Pengadilan Tinggi Kupang

STANDAR LAYANAN PENGADILAN TINGGI KUPANG TAHUN 2020

 

                                                                       STANDAR LAYANAN PENGADILAN TINGGI KUPANG                     

 

                                                                                                        TAHUN 2020                                                  

 

Permen PAN-RB No. 15 Tahun 2014

 

SK.KMA NO. 26 Tahun 2012

 

 

NO.

JENIS LAYANAN

PERSYARATAN

PROSEDUR

LAMA PROSES

BIAYA/TARIF

PRODUK LAYANAN

1.

Penyumpahan Addvokat

1.  Foto copy (FC) SK.Pengangktan Addvokat dari Organisasi

2.  Foto copy Sertifikat Diklat profesi Advokat

3.  Foto copy tanda lulus ujuan Advokat

4.  Foto copy Ijasah yang dilegalisir

5.  Surat keterangan Magang (Asli).

6.  Surat pernyataan Bermateri tidak pernah sebagai PNS/TNI/Polri

7.  Surat Keterangan tidak pernah dipidana 5 tahun dari PN setempat

8.  SKCK untuk keperluan penyumpahan advokat

9.   Kartu  Tanda  Anggota Advokat.

10. Foto copy Kartu Tanda Penduduk

11.Pas foto latar warna merah 3x4 2 lembar dan 4x6 2 lembar

1.   Menerima dan mengagenda surat permohonan penyumpahan Advokat.

2.   Panmud Hukum mendisposisi surat permohonan ke staf untuk mengecek kelengkapan

3.   Mengecek kelengkapan berkas

4.   Tim Verifikator menetapkan waktu pelaksanaan Verifikasi dokumen

5.   Pelaksanaan Verifikasi

6.   Penetapan waktu penyumpahan oleh KPT.

7.   Persiapan Penyumpahan berupa Pemberitahuan kepada peserta, Dokumen, ruangan dan Saond system.

8.   Pelaksanaan penyumpahan,Penandatanganan Berita Acara dan diserahkan kepada Advokat yang bersangkutan dengan  dengan paraf ekpedisi tanda terima

9.   Mengisi Register dan mengarsipkan dokumen Adokat pada file yang tersedia.

10 menit

 

 

30 Menit

 

 

1 Hari

60 Menit

 

 

1 Hari

30 Menit

 

3 Hari

 

 

 

2 Hari

 

 

 

 

 

1 Hari

Rp. 10.000 (PNBP)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Acara Sumpah

2.

Permohonan Penelitian Akademis

1.  Permohonan secara tertulis disertai Rekomendasi dari Pimpinan Lembaga Pendidikan

2.  Surat Ijin penelitian dari Kesbangpol Propinsi

3.  Proposal dari Mahasiwa/yang melakukan penelitian

1.  Diajukan melalui meje PTSP

2.  Petugas PTSP meneruskan ke Bagian umum untuk diproses.

3.  Setelah diregister, bagian Umum ajukan ke KPT untuk didisposisi.

4.  Bagian Umum mendistribusikan ke Kepaniteraan Hukum.

5.  Kepaniteraan  Hukum  melayani Mahasiswa/peneliti sesuai kebutuhan berupa foto copy putusan perkara sampai dengan surat keterangan telah selesai penelitian

5 Menit

5 Menit

 

15 Menit

 

10 Menit

3 Hari

- Tanpa Biaya,kecuali biaya foto copy dibebankan ke  pemohon     -  Besaran
   disesuaikan  
   dengan      
    jumlah
    halaman
    dokumen
    yang difoto
    copy

Foto  copy Putusan

3.

Penerimaan surat

1.  Dokumen surat masuk

 

1.  Mengisi dalam buku register surat masuk

2.  Diisi dalam aplikasi PTSP bagian Kesekretariatan (Mengaploud dokumen elektronik

3.  Mendistribusikan sesuai disposisi pimpinan

5 Menit

 

5 Menit

 

 

 

30 Menit

Tanpa biaya

Tanda Terima Pengiriman Surat

4.

Berkas perkara banding

1.  Berkas perkara

 

1.  Mencatat Nomor perkara ke dalam buku ekspedisi oleh petugas PTSP bagian Kepaniteraan

2.  Menyerahkan berkas perkara ke Kepaniteraan Pidana/Tipikor/Perdata

10 Menit

 

 

 

10 Menit

Tanpa biaya

Tanda Terima Pengiriman Berkas perkara

  5.

Permohonan Informasi

1. Permohonan tertulis dan lisan

1. Permohonan diajukan ke Meja Informasi

2. Pemohon mengisi formulir

3. Formulir tersebut diajukan ke penanggung jawab Informasi untuk disetujui.

4.  Petugas informasi berkoordinasi dengan unit pengelola untuk menyiapkan dokumen yang dibutuhkan

5.  Petugas informasi menyerahkan dokumen (foto copy) kepada pemohon

 

 

5  Menit

 

5  Menit

10 Menit

 

 

1 hari

 

 

 

5  Menit

- Tanpa biaya kecuali biaya Foto copy

-  Besaran disesuaikan dengan jumlah halaman dokumen yang difoto copy

Foto copy Putusan

6.

Penerimaan Pengaduan

1.  Surat pengaduan tertulis

2.  Pengaduan secara lisan melalui Meja PTSP.

3.  Aplikasi SIWAS.

4.  Kotak Pengaduan

1. Surat pengaduan di catat dalam register Pengaduan

2. Surat pengaduan diinput dalam aplikasi SIWAS.

3. Diajukan untuk didisposisi KPT

4. Penunjukan Penelaah

5. Diserahkan ke Penelaah

6. Pelaksanaan Penelaahan

7. Jika ditindak lanjuti Penunjukan Tim Pemeriksa

8. Pelaksanaan Pemeriksaan

9. Tim menyerahkan LHP untuk dikirim ke Bawas.

10.LHP dikirim ke Bawas

10 Menit

 

10 Menit

 

10 Menit

5 Menit

5 Menit

5 Hari

1 Hari

 

20 Hari

1 Hari

 

1 hari

 

Tanpa Biaya

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)

 

  

 

 

 

 

 

                                                                                                          Wakil Ketua,

 

 

 

 

 

                                                                                                            F. WILLEM  SAIJA, SH.MH.