HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Selamat datang di website Pengadilan Tinggi Kupang

Articles in Category: Berita Terkini

Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Hakim Tinggi Pada Pengadilan Tinggi Kupang

on Senin, 01 November 2021. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Tinggi Kupang Dr. H. SISWANDRIYONO, S.H.,M.Hum. bertempat di ruang Command Center, Pengadilan Tinggi Kupang, Senin, 1 November 2021, mengambil sumpah dan melantik I MADE PASEK, S.H.,M.H. sebagai Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi Kupang berdasarkan SK Ketua Mahkamah Agung R.I. nomor 394/KMA/SK/IX/ 2021 tanggal 14 September 01 . “Saya berjanji  akan memenuhi Kewajiban dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala peraturan Perundang-undngan dengan selurus-lurusnya dan berbakti Kepada Nusa dan Bangsa” demikian petikan singkat bunyi  janji  yang diucapkan mantan Hakim pada PN Denpasar.

 

  

Dalam mengawali sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Kupang menyampaikan selamat berbahagia karena dengan naiknya jabatan dari Hakim PN menjadi Hakim Tinggi merupakan anugerah dari Tuhan yang maha kuasa dan akan. Dalam amanatnya beliau mengharapkan agar terus belajar untuk meningkatkan mutu putusan yang akan dihasilkan dengan mempertimbangkan Kepastian Hukum, Moral Hukum dan Sosial Hukum sehingga putusan yang dihasilkan tidak berdampak negarif dan menimbulkan masalah di masyarakat.

  

Juga sebagai Hakim Tinggi tentunya akan menjadi contoh dan pengawas daerah pada 16 PN se NTT yang tentunya membutuhkan bimbingan untuk pelakanaan tugas baik terkait teknis maupun non teknis, demikian harapan Mantan WKPT Surabaya. Diakhir sambutanya ia mengharapkan kepada Ibu Made Pasek untuk selalu mendampingi, memotivasi dan mendukung dalam pelakanaan tugas yang akan dilaksanakan karena kesuksesan suami adalah dukungan dari istri.

 

Acara yang dilakanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu memakain masker dan menjaga jarak diikuti oleh para Hakim Tinggi, Pejabat struktural, ASN yang ada pada Pengadilan Tinggi Kupang, Pengurus dan Anggota Dharma Yukti Karini NTT serta para undangan lainya. (AD)

Pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Kupang dan Ketua Pengadilan Negeri Bajawa

on Senin, 01 November 2021. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Tinggi Kupang Dr. H. SISWANDRIYONO, S.H.,M.Hum. bertempat di ruang Command Center, Pengadilan Tinggi Kupang, Senin, 1 Maret 2021, mengambil sumpah dan melantik WARI JUNIATI, S.H.,M.H. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Kupang, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil PN Kupang dan THEODORA USFUNAN, S.H., M.H sebagai Ketua Pengadilan Negeri Bajawa, yang sebelumnya  sebagai Hakim pada PN Mataram, berdasarkan SK Ketua Mahkamah Agung R.I. Nomor 1769.DJU/SK/KP.04.5/IX/2021 tanggal 14 September 2021.   

Dalam mengawali sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Kupang menyampaikan selamat berbahagia karena kepada Ketua PN Kupang dan PN Bajawa yang baru dilantik dan semuanya nya adalah perempuan sehingga NTT tidak lagi nanti Tuhan Tolong tapi nikmat tiada tara, sebagai pimpinan PN yang baru harus peka dengan kearifan lokal yang ada  dalam menjalankan tugas – tugas yang ada sebagai contohnya dalam membuat  putusan yang akan dihasilkan dengan mempertimbangkan Kepastian Hukum, Moral Hukum dan Sosial Hukum sehingga putusan yang dihasilkan tidak berdampak negarif dan menimbulkan masalah di masyarakat seperti terjadi peperangan dan lain lainnya.

 

 

Beliua juga berpesan untuk selalu membina hakim – hakim yang baru dan membentuk tim kerja yang solid dan kuat dalam pelakanaan tugas – tugas terkait teknis maupun non teknis sehingga tercapainya Visi dan Misi Mahkamah AgungR.I, selanjutnya ditambahkan pula bahwa harus terus belajar untuk meningkatkan menambah pengetahuan yang baru jangan hanya seperti katak dalam temprung”

 

Acara yang dilakanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu memakain masker dan menjaga jarak diikuti oleh para Hakim Tinggi, Pejabat struktural, ASN yang ada pada Pengadilan Tinggi Kupang, Pengurus dan Anggota Dharma Yukti Karini NTT serta para undangan lainnya (AD)