HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PT Kupang

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Tinggi Kupang

Selamat datang di website Pengadilan Tinggi Kupang

Articles in Category: Berita Terkini

Pelaksanaan Rapid Tes Atigen Pada Pengadilan Tinggi Kupang

on Senin, 28 Jun 2021. Posted in Berita Terkini

 

Dalam rangka memutus rantai penyebaran covid–19 pada Pengadilan Tinggi Kupang, maka pada hari Senin, 28 Juni 2021, telah dilaksanakan rapid tes antigen bagi seluruh Hakim Tinggi, ASN, dan tenaga kontrak pada Pengadilan Tinggi Kupang berjumlah 81 orang, oleh Petugas dari PUSKESMAS Oebobo, Kota Kupang, dipimpin Ketua Tim, Salomi Molina didampingi anggota   Feli Sitas Gesa dan Uzi Asbanu.

Adapun hasil tes kesemuanya, Negatif. Sebelum pelaksanaan rapid tes, telah dilakukan penyemprotan disinfektan pada semua ruangan yang ada pada Pengadilan Tinggi Kupang, Minggu, 27 Juni 29021. (AD)

Pengadilan Tinggi Kupang Melaksanakan Lounching Dan Sosialisasi Aplikasi Appetar

on Rabu, 19 Mei 2021. Posted in Berita Terkini

 

Pengadilan Tinggi Kupang, Selasa 18 Mei 2021 Pukul 09:30 Wita, bertempat dia Aula Comman Center, melaksanakan Lounching dan Sosialisasi aplikasi Pendaftaran penyumpana Advocad terdaftar (APPETAR), kepada PERADI, K.A.I., PERADIN, A.2.R.R.I, PERADAN, P.P.K.H.I 

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kupang, F. Willem Saija, dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa Aplikasi ini muncul karena proses pendaftaran penyumpahan para Advocad masih konvensional atau manual. Hal ini tidak sejalan dengan visi Peradilan modern yang menggunakan teknologi informasi untuk mempercepat layanan, lebih mudah dan efisien, karena itu para advocad yang akan disumpah cukup mendaftar dan melengkapi persyaratan lewat aplikasi APPETAR, tidak perlu ke Pengadilan Tinggi Kupang.  

 

 

Beliau juga menambahkan bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi ke-2 dari Pengadilan Tinggi Kupang terkait layanan publik. Kedua aplikasi yaitu APPETI dan APPETAR merupakan wujud dari Misi Pengadilan Tinggi Kupang “Memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan kepada pencari keadilan dan meningkatkan kredibilitas dan transparansi badan peradilan” dan sejalan dengan Motto “INSANI” yaitu integritas, sinergitas dan melayani. Pada kesempatan itu pula, ditegaskan tentang Surat Edaran Ketua Mahkamah Agung R.I. Nomor 3 Tahun 2021 tentang larangan pungutan terkait pengambilan sumpah atau janji advocad yang terdiri dari :

 

1.   Pelaksaan kegiatan sumpah atau janji advokad harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang mendukung pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM

2.   Pengadilan Tinggi dilarang memungut atau menerima biaya pelaksanaan pengambilan sumpah atau janji kecuali ditentukan lain oleh undang – undang.

3.   Pelaksaan pengambilan sumpah atau janji dilaksanakan di kantor Pengadilan TInggi di wilayah domisili.

 

 

Bertindak sebagai pembicara, selain Wakil Ketua PT Kupang, juga Hakim Tinggi, Bagus Irawan, serta, Oktein J. Susak. Acara diisi dengan sesi tanya-jawab. Kegiatan tersebut mendapat sambutan dan antusias peserta, terlihat dari berbagai pertanyaan yang ditujukan kepada Pembicara. 

 

   Pada akhir sosialisasi, Wakil Ketua PT Kupang, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pembicara yang telah memaparkan materi dengan baik  serta apresiasi kepada semua peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi. Diharapan hasil sosialisasi memberi manfaat bagi satker di daerah guna kelancaran pelaksanaan  APPETAR.acara yang hadiri oleh para Hakim Tinggi Pengawas, Panitera, Sekretaris dan para Advocad dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat (AD)